You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Bandingan
Desa Bandingan

Kec. Kejobong, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

DONOR DARAH MASAL DI DESA BANDINGAN

Administrator 25 Juli 2020 Dibaca 41 Kali
DONOR DARAH MASAL DI DESA BANDINGAN

Donor darah masal Sabtu (25/7/2020) di Aula Rengga Praja Desa Bandingan

BANDINGAN– Donor darah masal untuk yang membutuhkan, dilaksanakan rutin di Desa Bandingan, yang diikuti oleh masyarakat Desa Bandingan dan sekitarnya, bekerjasama dengan UPTD PMI Purbalingga.

Ketersediaan akan darah sehat bagi pasien rumah sakit saat Pandemi Covid 19 sempat terganggu dengan adanya kecemasan masyarakat karena takut tertular penyakit dari virus Corona, di masa transisi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, donor darah masal dapat dilaksanakan kembali dengan surat ijin dari bupati Purbalingga.

Setelah lima bulan yang seharusnya rutin tiga bulan sekali, baru pada Sabtu (25/7/2020) jam 19.30 sampai dengan 21.00 Wib di Aula Rengga Praja dapat dilaksanakan kembali.

Donor darah diikuti oleh 29 peserta, dan dari jumlah tersebut dapat berhasil disumbangkan 24 kantong darah atau sekitar 82 %.

Acara donor darah masal juga dipantau dan didampingi Babinsa (mas Ardi), Kepala Desa (Miswanto) dan Sekretaris Kecamatan Kejobong (Nurtejo).

Foto bersama KKN UNSIL dan IAIN Purwokerto, Petugas UPTD PMI, BABINSA, Kepala Desa Bandingan dan Koordinator Donor Darah tingkat Desa

Semoga darah yang disumbangkan bermanfaat dan dapat menolong bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image