You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Bandingan
Desa Bandingan

Kec. Kejobong, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

RAKOR FORUM KESEHATN DESA

Administrator 13 April 2023 Dibaca 131 Kali

 

WhatsApp Image 2023-04-13 at 10-29-02

BANDINGAN- Rapat Kordinasi ( Rakor) Forum Kesehatan Desa Bandingan hari Kamis (13/4/2023) di Aula Rengga Praja Desa Bandingan.

Diikuti oleh Ketua BPD dan Ketua FKD dan pengurus FKD Desa Bandingan, yang membahas permasalahan kesehatan yang sedang menjadi permasalahan di masyarakat terutama tentang persampahan dan limbah rumah tangga. perlu merubah pola hidup dari buang sampah sembarangan menjadi buang sampah pada tempatnya, dan pengelolaan sampah mandiri di rumah tangga.

Dibahas juga tentang pengadaan mobil pelayanan untuk masyarakat menunjang mobilitas masyarakat dibidang pemulasaraan jenazah dari rumah ke pemakaman yang belum terealisasi karena perlu adanya payung hukum untuk donasi dari swadaya masyarakat.

Desa Sehat Mandiri (DSM) harus memiliki dana sehat yang cara iurannya perlu berpayung hukum, akan dibahas di Rapat Gabungan antara Pemerintah Desa dan Lembaga Desa supaya pungutan/ iuran menjadi sah karena berpayung hukum.

Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di tahun ini ada 6 kegiatan yang akan dilaksanakan secara menyeluruh di wilayah desa Bandingan, mengingat masyarakat kadang lengah bila tidak diingatkan secara rutin tentang bahaya nyamuk Demam Berdarah yang sebenarnya dapat ditanggulangi dengan cara murah meriah yaitu PSN.

TBC adalah penyakit menular yang bisa mematikan bila tidak ditangani dengan baik sehingga perlu diantisipasi supaya tidak menular tanpa terawasi, melalui sosialiasasi dari Puskesmas Kejobong akan diambil sampel dahak dari masyarakat yang menderita sakit batuk tak kunjung sembuh dan dibawa ke laborat untuk diperiksa apakah itu mengandung TBC.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image