You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Bandingan
Desa Bandingan

Kec. Kejobong, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK LANSIA DESA BANDINGAN

Administrator 28 Mei 2021 Dibaca 144 Kali
PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK LANSIA DESA BANDINGAN

Petugas dari Puskesmas Kejobong sedang memberikan suntik vaksin covid-19 kepada Kepala Desa Bandingan (MISWANTO).

BANDINGAN– Untuk percepatan pemulihan ekonomi serta kegiatan masyarakat yang terpuruk karena pandemi covid-19 yang sudah berlangsung satu tahun, maka setelah ditemukannya vaksin untuk covid-19 dan sudah siap untuk diberikan kepada masyarakat se Indonesia. Secara bertahap pemerintah memulai kegiatan pemberian vaksin covid-19.

Hal ini dilakukan agar masyarakat segera dapat melaksanakan kegiatan perekonomian seperti sediakala karena sudah diberi tameng penangkal berupa vaksin covid-19.

Pada hari ini juma’at (28/5/2021) dan kemarin Kamis (27/5/2021) petugas dari Puskesmas Kejobong turun langsung ke Desa Bandingan dengan didampingi petugas dari kantor Kecamatan, Koramil, dan Polsek Kejobong, untuk memberikan suntik vaksin bagi para Lansia.

Untuk lebih memaksimalkan kehadiran para Lansia, diperbantukan juga Armada mobil dari Kecamatan, Polsek, Koramil untuk memobilisasi jemput- antar para lansia yang terjadwal menjalani suntik vaksin covid-19.

Para Lansia antusias untuk mengikuti suntik vaksin covid-19, karena mereka ingin terbebas dari ketakutan akibat penularan virus covid-19.

Petugas dari Puskesmas Kejobong memberikan laporannya bahwa, hasil pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Desa Bandingan, tanggal 27 dan 28 Mei 2021 adalah : Sasaran 240 orang, yang hadir 147 orang, dan yang disuntik vaksin 142 orang, dengan prosentase 59,1 %.

Pada kesempatan tersebut ikut juga disuntik vaksin covid-19, Kepala Desa Bandingan (MISWANTO), karena pada saat jadwal vaksinasi sebelumnya beliau sedang menjalani pengobatan di rumah, sehingga mengalami penundaan pemberian suntik vaksin covid-19 sampai kembali sehat.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 untuk lansia di Desa Bandingan berlangsung hari Kamis dan Jum’at tanggal 27 dan 28 mei 2021, bertempat di Aula Rengga Praja Desa Bandingan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image